News Agregator
Live
wb_sunny

Breaking News

FISIP Unsoed Miliki Gedung Layanan Pembelajaran Baru

FISIP Unsoed Miliki Gedung Layanan Pembelajaran Baru



PURWOKERTO -  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP Unsoed Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah memiliki Gedung Layanan Pembelajaran Baru. 

Peresmian Gedung baru tersebut dilakukan oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir Suwarto MS. yang didampingi Dekan FISIP ditandai dengan pemotongan tumpeng, penandatanganan prasasti dan juga pelepasan balon. 


Dr. Noor Intang selaku Ketua Panitia Pembangunan Gedung Layanan Pembelajaran FISIP mengatakan Gedung itu mempunyai spesifikasi berlantai tiga dengan luas kurang lebih 2.500 meter persegi.

"Dalam Gedung baru berlantai tiga ini terdapat ruang dekanat, ruang tenaga kependidikan (administrasi), ruang seminar atau rapat serta ruang dosen jurusan sosiologi, administrasi publik dan ilmu komunikasi," ucapnya. 


Sementara itu, Rektor Unsoed Prof.Dr. Ir Suwarto MS dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan Gedung Pendidikan FISIP tersebit merupakan sebuah kebutuhan dalam rangka meningkatkan mutu Tri Dharma sesuai visi Universitas. 

Tidak hanya itu, hal yang tidak kalah pentingnya ke depan tantangan kita semakin luar biasa. Karena Kementerian telah menetapkan 8 (Delapan) Indikator Kinerja Utama atau IKU untuk pendidikan tinggi. 

“Sekarang, tidak lagi cukup mengajar, meneliti dan mengabdi dengan baik, tapi harus ada luarannya dan terdokumentasi,"katanya.

Rektor menyebutkan sekarang tidak cukup dianggap berhasil dengan mempersiapkan lulusan yang kompeten, tetapi juga memastikan mereka berkesempatan belajar di masyarakat, dunia usaha atau industri dan mendorong mereka untuk berwirausaha dan mendapatkan pekerjaan yang layak. 

"Artinya, dengan adanya gedung baru ini, maka Fisip Unsoes harus bisa menunjukkan bahwa kinerjanya harus menjadi lebih dibandingkan dari waktu-waktu sebelumnya," ungkapnya. 

Ke depan layanan akademik, kata Rektor, kemahasiswaan serta pendukung lainnya semakin optimal. Fisip Unsoed dapat memperluas kesempatan masyarakat untuk belajar di sini, seperti membuka program doktor dan magister yang baru. Termasuk membuka program sarjana yang kompetensinya sangat diperlukan di masyarakat, seperti digital public relations, desain komunikasi visual, administrasi niaga, serta lainnya. 

“Semangatnya adalah, FISIP Unsoed harus bisa menjadi destinasi atau tujuan utama calon mahasiswa untuk studi ilmu-ilmu sosial. Sehingga, mungkin perlu juga dilakukan branding, sehingga semakin dikenal, semakin dipilih dan dipercaya sebagai tempat studi pilihan," pungkasnya. 

Selain itu, FISIP Unsoed harus produktif dalam menghasilkan publikasi ilmiah dan program-program yang berpihak pada pengembangan masyarakat di perdesaan.(Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar