CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Dua Dokter Gigi Di RSGMP Positif Covid 19, Ini Penjelasan Unsoed

Terkait Dua Dokter Gigi Di RSGMP Positif Covid 19, Ini Penjelasan Unsoed



PURWOKERTO - Terkait kabar yang beredar melalui media sosial tentang Dokter Gigi di Rumah Sakit Gigi, Mulut dan Pendidikan (RSGMP) yang positif Covid-19, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) membenarkan hal tersebut. 

Kasubag Humas Unsoed Hermawan mengatakan memang sebelumnya semua dokter pendidik klinis dan mahasiswa pendidikan profesi dokter gigi melakukan pemeriksaan swab dan pemeriksaan PCR sebagai langkah screening sebelum memulai pendidikan profesi dan ternyata dari hasil tes ada dua dokter gigi yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Keduanya tanpa gejala dan saat ini dalam keadaan sehat dan baik,"jelas Hermawan melalui Siaran Persnya, Jum'at (6/11/2020). 

Karena itu, RSGM segera mengambil langkah cepat dengan melakukan tracing kepada seluruh pegawai di RSGM sehingga yang memiliki riwayat kontak dengan kedua dokter tersebut agar segera di swab dan diperiksa PCR serta melakukan karantina mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan PCR. 

"Saat ini seluruh pegawai RSGM dalam keadaan baik dan sehat. Dengan adanya peristiwa ini, maka RSGM untuk sementara tidak memberikan layanan rawat jalan sembari menunggu hasil tes,"tandasnya.

Dia berharap kedua dokter gigi yang bekerja rumah sakit milik perguruan tinggi negeri itu segera diberikan kesembuhan dan kesehatan.(Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar