CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakek Sanreja Terharu Saat BLT DD Diantar Kerumahnya

Kakek Sanreja Terharu Saat BLT DD Diantar Kerumahnya


BANYUMAS - Tidak sanggup berjalan untuk ambil jatah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, seorang warga bernama Sanreja (80 tahun) warga RT 3 RW 4 Desa Klapagading, Wangon, Banyumas terpaksa harus diantarkan bantuannya. Melihat kondisi yang sudah renta tersebut memang tidak mungkin untuk Sanreja menuju Balai Desa yang berjarak 1 km dari tempat tinggalnya.

Untuk itu, Pemerintah Desa setempat melalui Kepala Dusun (Kadus) 1, Yusriah berinisiatif menuju rumahnya untuk mengantar jatah BLT DD sejumlah 300 Ribu, Senin siang (12/10/2020). Saat kedatangan Yusriah, nampak Sanreja tengah terbaring lemah di tempat ridurnya. Dirumah yang sederhana terbuat dari kayu dan ditutup asbes itu, Sanreja nampak begitu gembira. 

Saat menerima BLT DD, Sanreja nampak tersenyum. Dan saat ditanya untuk apa uang tersebut, Sanreja mengatakan untuk beli makanan dan nampak matanya pun berkaca kaca. Dirumah, Ia ditemani oleh anak perempuan bernama Cariyah (50 tahun) yang nampak sudah lemah. 

"Saya anaknya, bersyukur dapat bantuan dari pemerintah untuk beli makan, karena selama ini kami yang sudah renta mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar dan anaknya yang lain,saya sendiri untuk jalan juga sudah susah."Katanya.

Sementara Kadus Yusriah mengatakan selama ini untuk warga yang sudah renta dan sulit untuk berjalan Pemdes berinisitif mengantarkan jatah bantuan." Kami berupaya menyalurkan bantuan pemerintah dengan mengunjugi rumah warga bila sulit atau sakit, terutama untuk yang sudah renta. "Katanya.

Untuk diketahui, BLT DD bulan oktober 2020 ini merupakan bantuan tahap kelima yang disalurkan untuk warga kurang mampu.(*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment