CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1.668 Wisudawan Unsoed Dikukuhkan Secara Luring Dan Daring Di GOR Susilo Soedarman

1.668 Wisudawan Unsoed Dikukuhkan Secara Luring Dan Daring Di GOR Susilo Soedarman



PURWOKERTO - Sebanyak 1.668 wisudawan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengikuti prosesi wisuda secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) di GOR Susilo Soedarman, Kelurahan Karangwangkal, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Senin (5/10/2020) pagi.

Jumlah total wisudawan itu merupakan periode wisuda Unsoed ke-137 dan ke-138 tahun 2020.

Sedangkan yang mengikuti wisuda secara dalam jaringan (daring) ada 570 orang.

Dan yang tidak hadir sebanyak 125 wisudawan dan yang tidak mengisi ada 70 wisudawan.

Kegiatan wisuda Unsoed di GOR milik perguruan tinggi negeri tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak untuk mengurangi penyebaran covid 19.


"Prosesi wisuda kali ini adalah prosesi yang istimewa. Untuk kali pertama, kegiatan ini digelar dengan format yang berbeda dari wisuda-wisuda yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Wisuda kali ini dilaksanakan secara daring maupun luring,"kata Rektor Unsoed Prof. Dr. Suwarto, MS. dalam sambutannya.

Hal itu merupakan bentuk adaptasi atas situasi pandemi yang ada, di mana menjadi komitmen Unsoed untuk menegakkan protokol kesehatan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama.

"Alhamdulillah, prosesi wisuda kali ini diikuti oleh 1.668 wisudawan. Sehingga, secara keseluruhan sampai saat ini lulusan Unsoed berjumlah 100.097 orang yang Insya Allah telah, sedang dan terus berkontribusi,"pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Rektor menuturkan pandemi covid 19 yang berlangsung selama enam bulan telah merubah cara pandang, sikap dan perilaku dalam keseharian.

"Situasi yang ada membuat banyak aspek kehidupan kita, menjadi tidak lagi sama dari waktu-waktu sebelumnya.
Namun demikian, keterbatasan keadaan jangan sekali-kali membuat kita menjadi kehilangan harapan,"ucapnya.

Tidak ada kesulitan yang datang, melainkan juga tersedia peluang untuk melaluinya. Sebaik-baik orang ketika dihadapkan dengan kesukaran, adalah mereka yang tidak mengeluh, berjiwa pantang menyerah, serta terus berikhtiar dengan sabar serta penuh tawakal.

Karena itu, Rektor Unsoed mengajak lulusan Unsoed untuk tidak menjadikan keadaan yang ada menjadi alasan untuk berpangku tangan.

"Jadilah pribadi yang selalu kreatif dan inovatif sehingga tetap produktif sekaligus solutif. Tidak hanya itu, saya juga mengajak saudara, untuk menjadi bagian dari bersama-sama memenangkan perang melawan pandemi ini, dengan selalu menegakkan protokol kesehatan dan keselamatan, menaati kebijakan dari pemerintah dan turut serta mengedukasi lingkungan di sekitar kita, untuk selalu waspada terhadap penyebaran pandemi covid-19,"tandasnya.

Rektor Prof. Dr. Suwarto,MS., juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banyumas yang telah memungkinkan kegiatan wisuda tersebut dapat terselenggara.

"Tidak luput pula dukungan Bupati kepada Unsoed, sehingga kami sebagai bagian dari masyarakat di Banyumas dapat turut serta berperan aktif dalam menanggulangi wabah pandemi yang sedang terjadi,"imbuhnya.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment