CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Corona, Ansor Cilongok Semprot Disinfektan ke Masjid

Cegah Corona, Ansor Cilongok Semprot Disinfektan ke Masjid

Foto : dokpri
BANYUMAS - Menindaklanjuti himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 di tempat umum, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cilongok melakukan penyemprotan serentak di sejumlah tempat.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan secara swadaya dengan menggunakan tabung penyemprot ke masjid, madrasah diniyah dan pondok pesantren di Kecamatan Cilongok pada Minggu, (22/3) malam.

Koordinator kegiatan, Ishaqul Chasan menjelaskan aksi ini dikoordinir pada 20 desa di Kecamatan Cilongok secara serentak. Sebagai wujud partisipasi aktif dalam merespon penanggulangan wabah menular covid-19.

“Relawan Ansor berkeliling ke masjid, madrasah diniyah dan pondok pesantren. Tindakan yang dilakukan dengan menggulung karpet, mengepel lantai dan menyemprot disinfektan ke semua ruangan,” terang Ketua PAC Ansor Kecamatan Cilongok itu.

Ishaqul menambahkan, alat yang dipakai menggunakan sapu, pengepel lantai dan tabung penyemprot. Sementara bahan yang digunakan byclin, super sol dan cairan pembersih lantai lainnya.

“Aksi ini bagian dari kepedulian dan kewaspadaan tanggap covid-19. Minimal dapat mengantisipasi menjalarnya virus ke jamaah masjid dan santri madrasah diniyah,” harapnya.

Relawan Ansor, Ahmad Thobroni mengatakan siap untuk melakukan aksi selanjutnya. Mengingat ancaman virus ini terus mengintai setiap saat.

“Bangga menjadi bagian dari relawan untuk membantu sesama. Masalah virus ini menjadi tanggungjawab bersama untuk saling mengingatkan dan melindungi satu sama lain,” tegasnya.

Menurutnya, relawan telah bergerak secara serentak dibawah koordinator desa. Satu desa diikuti oleh 15 hingga 25 relawan yang tersebar dengan target masjid dan madrasah dalam satu desa tersebut.

“Kedepan tidak menutupkemungkinan akan terus dilakukan upaya penyemprotan sesuai dengan perkembangan situasi. Relawan akan bergerak kembali saat kondisi membutuhkan untuk dilakukan penyemprotan,” pungkas Kepala MI Ma’arif NU 1 Sudimara Cilongok itu.

Sumber : Musmuallim/parsito

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.