74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

UMP Kembali Dipercaya Kelola Beasiswa Kemendikbud RI

Foto: Tgr

Banyumas - Wakil Rektor bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Jebul Suroso menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa unggulan dari Kemendikbud RI.

“Kalian begitu istimewa mendapatkan beasiswa ini, dengan biaya kuliah penuh dan biaya hidup, itu harus menjadi motivasi bagi kalian agar berkarya dan berprestasi,” kata Dr. Jebul Suroso. 



Tercatat ada 29 mahasiswa yang berhak menerima beasiswa tersebut.

“Mahasiswa lulus harus tepat waktu, capaian indeks prestasi harus baik, ini adalah tanggungjawab yang besar bagi UMP sehingga terus kami follow up. Mahasiswa juga mendapat kesempatan belajar keluar negeri dengan berbagai skema,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Urusan Internasional UMP Santhy Hawanti, Ph.D mengatakan, penerima beasiswa sejumlah 29 mahasiswa dengan distribusi yang cukup merata setiap prodinya.

“Saya melaporkan dari seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari kemendikbud tidak ada satupun yang IPKnya dibawah 3. Rata-rata IPK mahasiswa 3,65 dengan IPK tertinggi 4,0," terangnya. 

Sementara Ketua Tim Beasiswa Unggulan Dr. Musa Yosep mengatakan pengertian beasiswa adalah mahasiswa pilihan. 

Ke-29 mahasiswa itu dijamin biaya kuliah bahkan diberikan biaya hidup.

“Leadership kalian harus dibangun, dengan berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh kampus. Pada saat kembali ke kampung halaman anda semua dapat menjadi lurah, bupati, guru, dan lain-lain untuk memajukan kampung halaman,” ujarnya. (cah/tgr/Ram)
close
close