CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peserta Turnamen SEAFT Indonesia Korda Banyumas Sangat Bersemangat Rebut Tiket Ke Malaysia

Peserta Turnamen SEAFT Indonesia Korda Banyumas Sangat Bersemangat Rebut Tiket Ke Malaysia

FOTO: RAMA


Purwokerto – Stadion gelanggang olahraga (GOR) Satria Purwokerto Timur dan stadion mini Karanglewas Lor, Kecamatan Purwokerto Barat menjadi saksi bisu dari even pembinaan sepak bola usia dini di awal tahun 2020.

Pasalnya kedua GOR itu digunakan sebagai tempat turnamen South East Asia Talent Futbool (SEAFT) Indonesia road to Malaysia korda Banyumas dari 25 sampai 26 Januari 2020.

Kejuaraan yang mempertandingkan dua katagori usia U-10 dan U-12 diikuti oleh tim-tim dari sekolah sepak bola (SSB) asal 7 (tujuh) Kabupaten dibawah paguyuban SSB Jawa Tengah Bagian Barat diantaranya Pemalang, Tegal, Brebes, Purbalingga, Banyumas, Kebumen, dan Temanggung.

Sedangan jumlah tim yang mengikuti masing-masing katagori yaitu 15 tim di U-10 dan 30 tim di U-12.

Beberapa nama SSB tampak bervariasi seperti Diklat Bali FC, Barca Temanggung, Lukulo Kebumen, Putra Kompas dan bahkan IM Ajibarang yang belum lama ini diluncurkan ikut berpartisipasi mengikuti even bergengsi memperebutkan tiket ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Pengurus SSB Indonesia Muda (IM) Ajibarang Tugiono mengatakan, dalam SEAFT Indonesia road to Malaysia 2020, pihaknya menurunkan satu tim di U-10 dan satu tim di U-12.

Keikutsertaannya di SEAFT Indonesia 2020, lanjut Tugiono, untuk menambah pengalaman dari tim-timnya.

“Yang jelas ada dua, satu menambah jam terbang dan pengalaman anak-anak apalagi kita baru berdiri, dan yang kedua pastinya bisa juara,” kata Tugiono kepada CTV.co.id di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (25/1/2020).




Hal senada juga diungkapkan oleh Pelatih IM Purwokerto, Affan Shofwanuddin.

“Yang penting bagi anak-anak itu ada kompetisi, karena mereka sudah latihan banyak, kalau tidak ada kompetisi justru semangatnya akan kendur,” kata Affan Shofwanuddin.

SEAFT Indonesia region Jawa Tengah dilaksanakan di  8 korda dimana masing-masing katagori akan diambil juara pertama yang mewakili korda di tingkat nasional.

Katagori U-10 tingkat nasional akan diselenggarakan di DIY dan katagori U-12 sendiri di Madiun, Jawa Timur. (Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.