CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

55 Peserta Asal 34 Provinsi Ikuti Workshop Pelatihan Dan Sertifikasi AIFO 2020 Di Purwokerto

55 Peserta Asal 34 Provinsi Ikuti Workshop Pelatihan Dan Sertifikasi AIFO 2020 Di Purwokerto


FOTO: RAMA


Purwokerto - Untuk mensertifikasi atau mengaktualisasikan diri seorang ahli ilmu faal  terutama ilmu faal olahraga, sport science & management bekerjsama dengan Program Studi Pendidikan Jasmani Universitas Jenderal Soedirman (Penjas Unsoed) dan Universitas Harapan Bangsa (UHB) serta Perhimpunan Ahli Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) menyelenggarakan pelatihan dan seritikasi Ahil Faal Olahraga (AIFO) yang digelar di Kampus FIKES Unsoed Purwokerto dari 7 hingga 10 Januari 2020.

Ketua Panitia Workshop Pelatihan dan Sertifikasi AIFO 2020, Rahmaya Nova menjelaskan, kegiatan itu sangat penting diadakan karena di jaman sekarang, seorang ahli baru bisa diakui kalau memiliki sertifikasi.

Pelatihan itu sendiri, lanjutnya, diikuti oleh para pegiat olahraga dari semua kalangan yang berjumlah 55 peserta asal 34 provinsi diantaranya Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan NTT.

”Jadi yang katanya kalau kita menyebut diri kita adalah ahli, tetapi tidak ada bukti secara fisiknya kita belum bisa dikatakan seorang ahli. Jadi salah satu tujuan untuk dilaksanakan workshop dan sertifikasi AIFO ini adalah untuk mengaktualisasikan diri kita dari ranah ilmu faal terutama olahraga," ungkapnya saat pembukaan pelatihan dan sertifikasi AIFO 2020 di aula Dekanat FIKES, Purwokerto, Selasa (7/1/2020).



Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Unsoed,Dr. Saryono menyampaikan, keberadaan tenaga ahli faal sangat penting dalam upaya preventif maupun promotif untuk meningkatkan derajat kesehatan baik masyarakat secara umum maupun untuk atlet pada khususnya./

”Oleh karena itu, begitu pentingnya  meningkatkan pemahaman, keterampilan, pengetahuan, maka panitia memandang perlu untuk menyelenggarakan workshop dan sekaligus sertifikasi AIFO ini," tuturnya.

Untuk itu, Dr. Saryono menyambut baik dan mendukung kegiatan pelatihan dan sertifikasi AIFO tersebut sehingga ke depannya AIFO semakin kuat, berkembang dan menghasilkan manfaat yang  bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.