CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Bola Tangan Putri Banyumas Raih Juara Kedua Kejuaraan Tanggerang Terbuka IHA Ke-2

Tim Bola Tangan Putri Banyumas Raih Juara Kedua Kejuaraan Tanggerang Terbuka IHA Ke-2



FOTO: RAMA


Purwokerto - Dalam ajang kejuaraan terbuka Indonesian Handball Academy (IHA) ke-2 yang berlangsung di Indoor Sport Center, Kabupaten Tanggerang dari 20 sampai 22 Desember 2019, tim bola tangan putri Kabupaten Banyumas berhasil menjadi juara kedua dan putranya peringkat keempat.

Peringkat kedua yang diraih oleh tim bola tangan putri Banyumas itu setelah di babak final kalah dari juara pertama Pra PON 2019 yaitu Kaltim dengan skor 1-4.

Sedangkan putranya di babak semi final kalah dari tim 17's handball club Jakarta.

Dengan hasil di Tanggerang tersebut, Ketua umum Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Banyumas Wikan Agung Winasis mengapresiasi perjuangan dan kerja keras kedua timnya itu.

Terlebih tim putri,kata Wikan, bisa bertemu juara Pra PON 2019 dari Kaltim.

“Harapannya karena Banyumas ikut tim bola tangan di open Tanggerang kemarin cukup baik buat anak-anak handball Banyumas. Terbukit tim handball putri Banyumas bisa masuk final, bertemu dengan juara pra PON Kaltim di final,” kata Wikan Agung Winasis kepada CTV.co.id di Purwokerto, Senin (23/12).

Pada IHA tahun 2020 mendatang, Wikan Agung Winasis berharap tim bola tangan Banyumas dapat menjuarai even tahunan tersebut.

“Semoga tahun depan di IHA open Tanggerang 2020, Banyumas menjadi juara,” pungkasnya.

Untuk itu, Pengkab ABTI Banyumas meminta pemerintah daerah melalui KONI sebagai induk cabor bisa memberikan bantuan dan dukungannya kepada cabor bola tangan agar dapat lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya. (Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.