CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahun 2020, Prestasi Atlet Pelajar Banyumas Diharapkan Bisa Lebih Meningkat Lagi

Tahun 2020, Prestasi Atlet Pelajar Banyumas Diharapkan Bisa Lebih Meningkat Lagi


FOTO: RAMA


Purwokerto - Di tahun 2020, pembinaan prestasi atlet pelajar Banyumas melalui ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) baik tingkat Kabupaten, Karesidenan maupun Provinsi diharapkan terus dipacu untuk lebih meningkat lagi dibanding tahun 2019.

Dengan peningkatan prestasi atlet-atlet itu tentu akan membawa nama baik Kabupaten Banyumas meningkat pula.

Ditemu CTV.co.id di sela-sela rapat persiapan Popda 2020 di kantor Bidang Olahraga Dinporabupdar Kabupaten Banyumas, GOR Satria Purwokerto, Senin (30/12), Kabid. Keolahragaan Dinporabupdar Banyumas, Edi Purwanto menerangkan, selama tahun 2019 memang prestasi atlet pelajar dan mahasiswa sudah dinilai cukup bagus.

Alangkah baiknya, kata Edi, di tahun 2020, atlet pelajar dan mahasiswa bisa lebih mengukir prestasinya tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di tingkat nasional seperti Popnas, dan Pomnas.

“Harapan kami utamanya di titik pelajar dan mahasiswa setiap kompetisi-kompetisi yang tingkat lebih tinggi provinsi dan nasional, harapan kami atlet-atlet Banyumas akan bisa mengukir prestasi yang terbaik tentunya bisa mendapatkan prestasi medali-medali yang kita inginkan. Karena kita ditarget setiap tahun diharapkan bisa meningkat prestasi-prestasi lewat kejuaraan-kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional,” tandas Edi Purwanto.


Terkait persiapan Popda 2020, Edi Purwanto mengungkapkan, ada tiga even yang akan dilaksanakan untuk olahraga prestasi yaitu tingkat Kabupaten dimana direncanakan digelar dari 10 sampai 18 Pebruari 2020.

Kemudian Popda tingkat karesidenan, lanjutnya, dijadwalkan dari 10 sampai 16 Maret 2020, dan tingkat Provinsi untuk lanjutan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari 17 sampai 20 Maret 2020.

“Kemudian tingkat SMP adalah tanggal 17 sampai 20 Juni habis lebaran. Kemudian untuk SD adalah tanggal 20 sampai 23 April sebelum puasa,” kata Edi Purwanto.

Sedangkan cabornya lanjutnya, ada 17 cabor baik tingkat SD, SMP maupun SMA, ditambah dua cabor baru yaitu Kempo dan sepatu roda.

“Untuk anggaran pembinaan olahraga prestasi termasuk pelaksanaan Popda yang yaitu mencapai Rp. 1 milyar”, tutup Edi Purwanto. (Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.