74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark


 

Mahasiswa Ighopala Tanam Pohon Kawasan Pantai

Foto:dok
CILACAP - Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam Imam Ghozali (KMPA IGHOPALA ) Kesugihan, Cilacap bersama masyarakat peduli lingkungan turun ke kawasan pesisir pantai Tegal Kamulyan melakukan rehabilitasi lingkungan. Mereka berpanas panasan dalam rangka rangkaian Dies Maulidiyah ke XIX.

Sebanyak 200 peserta dari berbagai Organisasi Pecinta Alam (OPA) menanam 700 bibit Cemara Laut. Menurut Kordinator Penanaman, Haryo Pangestu harapanya dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di Kabupaten Cilacap.

"Tentunya kami mendorong dan menggiring kawan-kawan dari berbagai kalangan organisasi untuk dapat peduli terhadap lingkungan yang butuh adanya pengawalan dan pendampingan dari kawan-kawan semua, semoga gerakan ini senantiasa hangat dan menjadi virus kebaikan bagi masyarakat banyak,"Katanya.

Ditambahkan, wilayah pesisir Tegal Kamulyan memang butuh adanya pendampingan dalam wilayah aksi dan edukasi oleh siswa maupun mahasiswa Kabupaten Cilacap, karena memang Masyarakat pesisir Tegal Kamulyan.

"Sudah sadar bahwa ketika tidak adanya ruang hijau (Sempadan) di daerah pesisir, tentunya akan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat,"tambahnya.

Sementara Lurah Tegal Kamulyan Maini yang ditemui di kantor kelurahan mengatakan, Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang lakukan oleh mahasiswa, karena memang perlu adanya edukasi terkait mitigasi dan aksi kepedulian salah satunya adalah penanaman kembali pohon.

"Kami sangat berterimakasih kepada Mahasiswa yang sudah berniat melakukan kegiatan positif tersebut, semoga akan bermanfaat bagi masyarakat banyak."Katanya.

sumber : rri.co.id
close
close