Jateng Siap Berprestasi Dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI VII -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jateng Siap Berprestasi Dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI VII

Redaksi
*Dua Atlet Banyumas, Satu Dari Cilacap Ikut Dalam Tim.



Semarang - Sebanyak 30 Karateka dan 9 official Forki Jawa Tengah pagi tadi pukul 05:00 WIB (11/9) berangkat mrnuju Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Mereka akan terjun dalam event tahunan bergengsi Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke VII pada 13-16 September 2019. Tiga nomor akan di ikuti yakni Kadet (14-15 Tahun),  junior (16-17 Tahun) dan Senior (U-21).

Dilepas oleh Ketua Forki barunya Bambang Raya di sekertariat Forki Jateng Semarang. Selain itu hadir pula wakil Ketua Forki Dance Latief dan formatur Wagino yang turut menyaksikan.Menurut Ketua Umum Bambang Raya bahwa turnamen  ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi para atlet dan diikuti hampir semua pengprov. 

"Juga tampil tim- tim karate dari TNI yang dikirimkan berbagai kesatuan, sehingga persaingan akan berlangsung ketat di atas matras,’’ katanya.

Ditambahkan, para karateka Jateng yang terpilih ini merupakan atlet terbaik di kelompok umur, dan juga telah dipersiapkan secara baik dan optimis punya peluang medali.  ‘’Tiga hal, teknik, fisik dan mental yang mampu mendongkrak juara, "katanya.

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019 selain sebagai ajang pemanasan kualifikasi PON XX juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI dan juga sudah menjadi agenda tahunan PB Forki."Ini juga sabagai tolok ukur hasil latihan para atlet karate di Jawa Tengah."Kata Bambang. 

Sementara itu Wagino saat di tanya atlet di daerah selatan Jawa Tengah mengatakan dari Banyumas menempatkan dua Karatekanya yakni Revanida dan Bintang Zera, sedang Cilacap ada atlet Detrina Zabda." Diharapkan mereka juga ikut andil menyumbang prestasi bagi Jawa Tengah,"katanya.

Salah satu pelatih, Muhammad Anas menambahkan saat ini mereka yg terbaik di kelasnya masing masing. "Hasil dari popda,piala pangdam,dan O2SN dan  pelatih semua jug terakomodir dari berbagai daerah yang sudah terbukti penghasil atlit berprestasi di Jateng,"katanya.

Berikut tim karate Forki Jateng yang akan terjun, Tim Manajer: Suroso, Ofisial /Binpres Pengprov: Wagino, Pelatih: Dyah Puspitasari, Puspita Triana Gustin, Angga Firmala, Muhamad Anas, Juni Listianto, Niko Hendratno dan Febrian Gede Saputra.

Kata kadet putra: Christopher Edward, Kumite kadet putra: Denis Darmawan, Amanda Wisnu, Werda Satria, M Wafi Rochman. Kata kadet putri: Revanida. Kumite kadet putri: Bintang Zera, Gabriella Arvita. Kata junior putra: Rivaldo Adriansyah. Kumite junior putra: Bilal Syaefulloh, Galih Rizky, Ananda Vito, Rizal Eka. Kata junior putri: Lalila Nurul H. Kumite junior putri: Hanidar Setyaningrum, Chavella Teyza, Amelia, Fransisca Adelia.

Kata U-21 putra: Detrina Sabda N. Kimite U-21 putra: M Rizki, Surya Dimas, Herlan Adiyoga, Getta Syafada, Farizal Wahyu Adika. Kata U-21 putri: Aliffa Milanisty, Yodi Amara, Rigi Amelia, Naela Nidzar, Leni Emiliawati dan Hera Irnandha.(*)