Paskibraka 2019 Cilacap Di Kukuhkan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Paskibraka 2019 Cilacap Di Kukuhkan

Redaksi


Cilacap – Sebanyak 48 putra putri anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Cilacap resmi dikukuhkan Bupati Cilacap,Tatto Suwarto Pamuji. Sebelumnya mereka telah lulus mengikuti tahap seleksi dan latihan.

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Jumat (16/08/2019) dihadiri, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah, Farid Ma’ruf, Dandim 0703/Cilacap, Wahyo Yuniartoto, OPD, para orang tua anggota Paskibraka dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengucap selamat kepada seluruh Paskibraka yang telah lulus dan memberikan dukungan serta mengapresiasi penuh.

“Kalian adalah putra putri pilihan diantara ribuan siswa di Kabupaten Cilacap yang telah berhasil melalui seleksi dan pelatihan yang sangat ketat sehingga kalian mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini,” ungkap Bupati.

Sebelum pengukuhan, Bupati Cilacap berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk lebih mengenal jati dirinya sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai amalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini anak-anakku akan dikukuhkan untuk melaksanakan tugas bersejarah pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan HUT kemerdekaan tanggal 17 Agustus besok,” terang Bupati.

Bupati menambahkan, pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka ini berjiwa kesatria, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan Kendit Paskibraka kepada seluruh anggota Paskibraka oleh Dandim 0703/Cilacap, Wahyo Yuniartoto bersama pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Demi kelancaran dan kesuksesan dalam pengibaran maupun penurunan bendera harus didukung kekompakan dalam satu kesatuan dengan konsentrasi penuh, tanggung jawab dan disiplin tinggi,” pungkas Bupati.

Bupati berharap, agar kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan ini agar bisa menjadi modal untuk menambah motivasi, tekad dan semangat dalam mengembangkan diri. Selain itu, sebagai babak baru dalam membangun masa depan. (*)

Sumber : banyumaspos.com/galih