Menebar Harmoni di Posko Mudik Lebaran -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Menebar Harmoni di Posko Mudik Lebaran

Redaksi

Banyumas - Komunitas milenial lintas agama yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Lintas Iman (Forsa) Banyumas terus menebar pesan harmoni di masyarakat. Melalui program 'Ayo Tilik Posko Mudik Lebaran 2019' pesan itu disampaikan untuk menjalin persaudaraan. Memanfaatkan momentum mudik lebaran sebagai ajang untuk memberikan kepedulian kepada relawan posko mudik yang tersebar di Banyumas, Minggu (2/6).


"Melalui rangkaian program Forsa on the road ini ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk menjadi persaudaraan. Menjaga keragaman dalam bentuk kegiatan kepedulian kepada relawan posko mudik di jalan raya", terang Musmuallim, Ketua Forsa Banyumas itu.


Meningkatkan kepedulian di bulan Ramadan, lanjut Musmuallim, menjadi sarana untuk berlomba berbuat dalam amal kebajikan. Membagi pesan damai dan bersahabat dalam suasana menjalankan tugas kemanusiaan di posko pemantauan arus lalu lintas.


"Program ini sudah kali ketiga dilakukan yang diiniasi anggota secara swadaya. Membagi bingkisan, air mineral dan masker bagi petugas posko", jelasnya.


Musmuallim menyampaikan, program semacam ini jarang dilakukan oleh pihak lain. Pada saat banyak orang sibuk dengan urusan mudik dan lebaran, namun anggotanya berkomitmen turun ke jalan menebar kebaikan yang tidak banyak orang lain lakukan.


"Momentum mudik lebaran sebagai sarana menjalin persaudaraan. Menjaga toleransi dalam keragaman untuk harmonisasi kehidupan yang lebih baik", pungkasnya.

parsito