CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Banyumas Dijadwal Tarling di 7 Titik

Bupati Banyumas Dijadwal Tarling di 7 Titik

PURWOKERTO - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein bersama Wakil Bupati Drs Sadewo Tri Lastiono dan Kepala OPD akan melakukan tarawih keliling (tarling) ke sejumlah masjid di Wilayah Kabupaten Banyumas. Dalam kegiatan Amaliyah Ramadan 1440 H ini, Bupati dijadwalkan bakal mendatangi 7 titik tarawih di seluruh penjuru kabupaten. Tarling perdana akan dilaksanakan Kamis (9/5) di Masjid Nurul Huda Desa Cikembulan Kecamatan Pekuncen.


Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono mengatakan, bahwa rombongan Bupati akan menggunakan angkutan bus dan berangkat bersama-sama dari Pendapa Sipanji Purwokerto. Menurutnya hal tersebut untuk memudahkan koordinasi.


“Enam masjid lain yang akan menjadi lokasi tarling Bupati adalah Masjid Nurul Huda Desa Jambu Kecamatan Wangon Selasa (14/5), Masjid Al Islah Desa Karangmangu Kecamatan Purwojati Rabu (15/5), Masjid Darussalam Desa Watuagung Kecamatan Tambak, Kamis (16/5), Masjid An Nur Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen Jumat (17/5). Selanjutnya, Dalailul Khoirot Desa Sokaraja Tengah Kecamatan Sokaraja Selasa (21/5) dan terakhir Kamis (23/5).di Masjid Mujahidin Desa Sirau Kecamatan Kemranjen,” kata Kabag Humas dan Protokol. 


Selain Tarling di 7 masjid tersebut, Bupati juga dijadwalkan mengikuti tarling yang digelar oleh Badan Pembinaan Rohani Islam (Babinrohis) Kementrian Agama, di dua tempat lainnya. Yang pertama Kantor TASPEN Purwokerto Jumat (10/5) dan kedua di Gedung Widyatama Unsoed Senin (13/5). 


“Untuk Tarling Babinrohis akan dihadiri juga unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas,” jelasnya


Joko menambahkan selain tarling, pemkab juga sudah mengagendakan kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan ini akan digelar tiga kali masing-masing bersama ulama/pengasuh pondok pesantren, wartawan, generasi muda dan ormas yang akan dilaksanakan Senin (13/5), dengan pengasuh dan anak-anak panti asuhan Senin (20/5), serta dengan fakir miskin, pemulung dan tukang becak akan dilaksanakan Jumat (24/5). 


“Untuk buka bersama ketiganya dilaksanakan di Pendapa Sipanji Purwokerto,” tambahnya.


parsito.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar