CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penghitungan Suara Di Kecamatan Wangon.

Penghitungan Suara Di Kecamatan Wangon.

Hanan Wiyoko,"JanganTergesa Gesa "




WANGON -Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Hari kedua di Kecamatan Wangon  digelar di Sekretariat PPK Kecamatan Wangon, Sabtu (20/4). Acara tersebut dihadiri Camat Roni Hidayat Kapolsek AKP Sutrisno Utomo, Ketua Panwaslu Saeful Hamdi, Ketua PPK Rifatul Aghniyah, Komisioner KPU Banyumas Hanan Wiyoko Divisi Teknis, Yasum Surya Mentari Divisi Parmas dan SDM, serta Caleg PKS Eko Purwanto, dan para saksi dari 20 partai yang ada.

Menurut Hanan Wiyoko bahwa penghitungan suara yang cukup banyak di Kecamatan Wangon membutuhkan waktu yang panjang, sehingga diharapkan ketelitian sangat diperlukan." Tidak bisa terburu buru dan harus sabar serta ketelitian yang tinggi,"katanya.

Sementara Ketua PPK Rifatul Aghniyah yang memimpin dan mengatur jalannya kegiatan rekapitulasi mengatakan penghitungan suara dimungkinkan tidak bisa selesai pada sore hari sehingga bisa molor hingga larut malam."Untuk itu Ia berharap agar yang bertugas dapat menjaga stamina,"katanya.

Rifatul juga  telah menguraikan tata aturan proses rekapitulasi, dimana pembagian penataan  dibagi menjadi 4 kelompok dan akan diberi panel. Untuk rekapitulasi dimulai dari rekap TPS 01 sampai rekap terakhir, selanjutnya dilaksanakan rekap mulai dari Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten.

Apabila didapati permasalahan di TPS baik penulisan administrasi, KPPS akan diundang masuk mengikuti Rapat pada panel dan akan disepakati solusi atau penanganannya bagaimana dan selanjutnya akan dilakukan pencocokan. "Terkait usulan apabila ada keberatan dari saksi juga dijelaskan, termasuk penjelasan pointer rekapitulasi, Dan diharapkan semua kegiatan tersebut akan selesai pada Rabu mendatang,katanya.

Rekapitulasi hasil perolehan suara ini akan berlangsung hingga 24 April 2019 mendatang

Kemudian Kapolsek Wangon AKP Sutrisno Utomo pada forum rapat tersebut, menekankan kepada pendukung paslon presiden/wakil presiden maupun partai pendukung, untuk tetap menjaga dan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sementara tim pengamanan gabungan yang diterjunkan sebanyak 21 anggota Polisi.

"Saya mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Wangon untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, bila terdapat permasalahan atau selisih dalam penghitungan suara, hendaknya dikoordinasikan dengan baik antara PPK, KPPS, PPS, dan Panwaslu Kecamatan," katanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar