CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Klapagading Siapkan 72 Linmas Jaga TPS

Pemdes Klapagading Siapkan 72 Linmas Jaga TPS

Klapagading- Sebanyak 72 anggota Linmas gelar Apel kesiapsiagaan Satlinmas Desa Klapagading yang diikuti pula oleh para anggota PPS,Babinsa,dan Tibmas yang di gelar di lapangan upacara depan Kantor Desa  Rabu Siang (10/4).Hal ini juga dalam rangka persiapan satlinmas desa dalam apel besar di GOR Satria Purwokerto pada hari ini Kamis (11/4).


Ditengah teriknya matahari mereka mendengarkan arahan dan pembagian tugas yang di sampaikan oleh Kades Rudianto dan Ketua PPS Mudo Purnomo. Dalam penyampaannya, Rudianto mengingatkan bahwa pemilu 2019 ini merupakan satu satunya didunia yang di lakukan secara serentak. Ia juga mengingatkan agar betul betul siap melaksanakan tugasnya dalam pengamanan TPS, kerena tidak ada petugas Polri dan TNI yang berada di TPS.


"Saya ingatkan pada linmas bahwa saat mulai bertugas agar memperhatikan TPS tersebut siap untuk pemungutan suara, bila ada kegaduhan jangan masuk secara langsung karena ada petugas KPPS dan unsur penyelenggara pemilu, jangan masuk dalam penyelesaiaan, namun hanya konteks mmbantu dalam pengamanan.,"katanya.


Seperti di ketahui Pemilu serentak akan berlangsung tanggal 17 April mendatang. Sedangkan Desa Klapagading terdapat jumlah TPS terbanyak di Kecamatan Wangon dengan jumlah 36 TPS. Dengan TPS sebanyak itu, pihak Pemdes pun meminta linmas dalam hal pengamanan yang lebih.


Sementara pihak Polsek melalui Aiptu Sutarto menghimbau agar dua hari sebelum pencoblosan agar mengecek kondisi lingkungan agar lebih mengenali situasi kondisi."Persiapkan diri masing masing pasangan linmas untuk mengenali kondisi lingkungan tempat pengamanannya,"kata Sutarto.


Seorang linmas bernama Sudarno (47thn) yang akan bertugas mengaku memahami dengan arahan Kades dan Bhabinkamtibmas. "Mengerti dan siap bertugas membantu pengamanan TPS,"katanya.(*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment