CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Buka Secara Resmi Police Expo dan Bazaar Millennial 2019

Kapolres Buka Secara Resmi Police Expo dan Bazaar Millennial 2019

Cilacap - Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto secara resmi membuka Police Expo dan Bazaar Millennial 2019 di Alun-alun Cilacap, Jumat (15/3/2019) pagi.

Pembukaan ini diikuti juga Bupati Cilacap dan seluruh unsur  Forkopimda Kabupaten Cilacap, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Tak ketinggalan puluhan ribu warga masyarakat se-Kabupaten Cilacap ikut menyaksikan pembukaan acara ini.

Dalam pameran dan bazaar  yang berlangsung hingga Sabtu (16/3/2019) itu ditampilkan kuliner khas Cilacap dan daerah-daerah lain.

Kapolres mengatakan, kegiatan Police Expo dan Bazaar Millennial ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri serta memperkenalkan diri kepada masyarakat tentang tugas maupun fungsi kepolisian, serta sejumlah peralatan yang digunakan dalam mendukung tugas polisi. 

Diharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dalam membatu tugas Polri, sehingga bisa melaksanakan amanah undang-undang dengan baik.

Police Expo ini juga menampilkan beberapa stand pameran yang berisi masing-masing fungsi dan satuan yang ada di Polres Cilacap, serta stand dari Brimob.

Kegiatan ini dilaksanakan  sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalulintas di seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap agar mampu mewujudkan generasi milenial yang cinta lalulintas sebagai agen budaya tertib berlalulintas.

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan, guna menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada seluruh lapisan masyarakat, Polres Cilacap melaksankan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan tagline Mewujudkan Generasi Milenial yang Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang. 

"Ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Harapannya, dapat memberi pemahaman tentang aturan tata tertib dan seluruh sopan santun dalam berlalulintas dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang taat berlalulintas," imbuh Djoko.

Di tempat kegiatan juga di-launching alat untuk melakukan pembayaran SKCK yang disebut My QR Polres CIlacap.

Peresmian My QR yang pertama kali di Indonesia ini diikuti Bupati Cilacap dan unsur Forkompimda Kabupaten Cilacap.

Menurut Kapolres, My QR ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya untuk pembayaran  SKCK, sehingga masyarakat dipermudah dengan pembayaran model ini.

"Alat My QR Polres Cilacap ini bekerja sama dengan Bank BRI Cilacap, dan hari ini Polres Cilacap langsung membagikan Kartu BRIzzi secara cuma-cuma kepada masyarakat. Hal ini untuk mempermudah dan untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat yang akan membuat ataupun memperpanjang SKCK," ungkap Kapolres.

Sebelum pembukaan, digelar senam massal bersama Kapolres, Bupati Cilacap, dan unsur Forkopimda yang membaur dengan 20.000 masyarakat.

Pembukaan makin semarak dengan hiburan musik yang menampilkan artis penyanyi Donni Ada Band dan Tiwi T2. Tak ketinggalan lontaran-lontaran kocak duo MC, Gracia Indri dan Bembi "Jojo" Putuanda. (Red/E)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.