CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

38 Orang Wangon Menuju Apel Senandung Kebangsaan

38 Orang Wangon Menuju Apel Senandung Kebangsaan

WANGON - Sebanyak 38 orang dari 12 Desa dan 2 perangkat desa akan dikirim dalam apel Senandung Kebangsaan di Semarang pada Minggu (17/3). Sebelumnya 8 Kepala Desa  di Wangon beserta Camat Jumat pagi  (15/3) di ruang kerja Camat mengadakan pertemuan guna membahas keberangkatan mengikuti Apel Senandung Kebangsaan bertema "Kita Merah Putih" yang diadakan oleh Pengprov Jawa Tengah di Lapangan Simpang Lima, Semarang pada Minggu (17/3).

Dalam pertemuan tersebut menurut Camat Wangon Roni Hidayat mengatakan bahwa membahasa rencana keberangkatan yakni bila memungkinkan akan dijemput oleh pihak fasilitator, namun bila gagal akan secara bersama berangkat menuju titik kumpul di GOR Satria Purwokerto.

"Sesuai agenda Pengprov melalui Pemerintah Kabupaten Banyumas, kita hanya melaksanakan himbaun yang telah di agendakan ikut apel Senandung Kebangsaan, bila tidak memungkinkan di jemput, kami telah merencanakan sedia armada sendiri,"katanya.

Dalam surat undangan yang Apel Senandung Kebangsaan tersebut bahwa tujuannya adalah memperat persatuan dan kesatuan bangsa. Undangan apel kebangsaan seluruh Jawa Tengah akan dihadiri oleh Al Habib Lutfi Bin Yahya dan KH Ahmad Muwafiq, Gubernur Jateng, OPD dilingkungan Pemprov Jateng, delegasi Apel Kebangsaan Kab/Kota, para santri, dan tokoh agama seluruh Jawa Tengah.

Wangon sendiri akan mempersiapkan 1 bus untuk mengangkut 38 delegasinya, sedang tiga kepala desa yakni Windunegara, Randegan,Jambu, dan Banteran tidak mengikuti dikarenakan ada agenda di desanya."Empat Kades di Wangon karena ada kegiatan sehingga mewakilkan perangkatnya,"katanya.

Seorang Kades yang tidak mau disebut namanya saat ditanya keikutsertaannya menjelaskan hanya mengikuti perintah dan undangan yang di sampaikan pemerintah melalui Kecamatan."Prinsipnya kami mengikuti apa yang diperintahkan, dan kita tinggal menjalankan saja untuk kepentingan bersama, "katanya.

sumber: satelitpost

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment