74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

SMK Citra Bangsa Mandiri Miliki Dewan Ambalan Baru

Purwokerto - Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto Siti Rochainah Widiarti,S.Pi, S.Km memimpin pelantikan dan serah terima jabatan Dewan Ambalan Ibnu Sina Siti Rufaidah Kamis (28/2/2019) di gedung olah raga sekolah setempat. Dewan Ambalan masa bakti 2019-2020 dipimpin oleh pradana putra Ridho Susri Jaya dan pradana putri Zahrotun Nisa mereka menggantikan Ihfal Rahmadani dan Melsya Merdita pradana sebelumnya. Pada pelantikan ini dihadiri 34 dewan ambalan baru, 39 dewan lama, para pembina, guru dan seluruh anggota ambalan Ibnu Sina Siti Rufaidah.


Pelantikan diawali dengan tanya jawab  kesanggupan untuk dilantik menjadi Dewan Ambalan, kemudian Dewan Ambalan mengucapkan janji Tri Satya yang dipandu oleh Mabigus. Usai mengucapkan Tri Satya secara simbolis Mabigus menyematkan tanda jabatan kepada pradana yang baru kemudian diserahkan terimakan bendera ambalan sekaligus serah terima jabatan.


Mabigus Widiarti mengatakan pelantikan ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan musyawarah ambalan yang digelar beberapa waktu yang lalu, dimana terpilih pradana, pemangku adat dan pengurus lainya. 


“Menjadi pengurus Dewan Ambalan itu adalah sebuah tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dewan Ambalan harus saling bersinergi untuk dapat mengelola ambalan dengan baik sehingga kegiatan Kepramukaan di ambalan ini dapat berjalan dengan baik, terprogram, terencana dan terukur,” pesan Mabigus


Widi juga mengucapkan terima kasih kepada Purna Dewan yang telah berkerja dengan baik untuk ambalan Ibnu Sina Siti Rufaidah. Meski telah purna dia berpesan agar  tetap mengikuti kegiatan pramuka, karena dia menilai pendidikan dan latihan pramuka menanamkan karakter anak arti sebuah tanggung jawab, melatih kemandirian, kewiraan, kemepemimpinan. kedisipilin dan pantang menyerah.


“ini menjadi penting era sekarang membutuhkan anak-anak yang berkarakter dan pantang menyerah. Semoga dewan ambalan yang baru bisa lebih berprestasi lagi,” katanya


Pradana yang baru Ridho Susri Jaya ingin anggota terus meningkatkan ke disiplinan dan bertanggung jawab, selalu menjaga hubungan baik dengan purna dewan ambalan sebelumnya, serta pramuka penegak di Banyumas.


“Semoga saya bisa mempimpin ambalan menjadi lebih baik lagi, dan bisa meningkatkan prestasi ambalan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close