CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sampah Sebabkan Banjir Jalan Raya Depan Kecamatan Wangon

Sampah Sebabkan Banjir Jalan Raya Depan Kecamatan Wangon

Wangon - Belakangan ini jalan raya tepatnya depan Kantor Kecamatan Wangon bila hujan deras selalu terdapat genangan air. Hal ini menyebabkan ketidaknyamanan para warga sekitar dan pengguna jalan.


Menurut seorang tukang parkir yang biasa mangkal di depan salah satu minimarket sebelum ada perbaikan trotoar dari lampu merah Wangon hingga SMP N 1 jarang terjadi genangan hingga masuk ke toko di sekitarnya. "Namun usai di perbaiki malah sering banjir. "Katanya.


Tim TP4D Kejari Purwokerto yang mengawal proyek tersebut melalui Kasi Datun Sigit Sugiharto ketika di hubungi via telpon (16/1/19) langsung melakukan kordinasi dengan pihak Dinperkim  Kabupaten Banyumas.


" Segera kami lakukan kordinasi dengan dinas terkait dan segera di tindaklanjuti. " Ungkapnya.


Sementara itu Dinperkim melalui Kabid Pengembangan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Widodo Sugiri yang di hubungi tim TP4D langsung menindaklanjuti.


Setelah melakukan pengecekan pada hari yang sama, menurut Sugiri bersama jajarannya bahwa banjir atau genangan air yang terjadi di akibatkan banyaknya sumbatan sampah yang melewati drainase tersebut.


" Jadi bukan karena kelalaian pembangunan ,namun banyak sampah yang menyumbat." Katanya.


"Saran utk masyarakat, jangan membuang sampah sembarangan terutama di saluran drainase karena menyebabkan aliran air tersumbat. " Pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment