74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Pramuli Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Arcawinangun




BANYUMAS : Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di wilayah Kota Purwokerto dan wilayah selatan lereng gunung Slamet, mengakibatkan beberapa rumah rusak pada bagian atap karena seng yang beterbangan. Pramuka Peduli bersama relawan bersama masyarakat dan pemilik rumah langsung mengevakuasi pohon tumbang dan memperbaiki rumah.

"Di wilayah Kelurahan Arcawinangun Kec. Purwokerto Timur, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, angin kencang mengakibatkan beberapa rumah rusak," kata Ketua Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra.

Menurut Ady, selain menimbulkan atap beterbangan, pohon rambutan milik Sunar (40 th) tumbang menimpa rumah Suwanto (65 th) warga RT 02 RW 06 yang mengakibatkan atap bagian kamar dan dapur rusak karena tertimpa dahan pohon rambutan.

"Selain itu rambutan dan pohon nangka milik Sunar juga tumbang namun tidak mengenai rumah lain. Demikian halnya pohon mangga milik Rasito (58 th) warga RT 02 RW 06 patah pada bagian dahan sehingga langsung ditebang untuk keamanan rumah sebelah," tambahnya.

Ady menambahkan puluhan relawan yang terdiri dari Tagana Kabupaten Banyumas, Pramuja Peduli Kwarcab Banyumas, Kader Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Sumbang bersama masyarakat langsung menangani pohon tumbang tersebut.

"Terutama membantu memperbaiki atap rumah Pak Suwanto," tamba Ady

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Parsito
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close