74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Polres Cilacap Sasar Pengendara Motor Sekolah

Selamatkan Generasi Milenial dari Perilaku yang Bahayakan Keselamatan Berkendara



1News.id, Cilacap - Mereduksi perilaku berlalu lintas yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan, terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Cilacap.

Sasarannya yaitu para siswa sekolah, khususnya siswa SLTA/SMK melalui Tongsis Kamera (Tongkrongi Siswa Keamanan Berkendara).

Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Cilacap di SMK Boedi Oetomo, Jumat (11/1/2019) pagi.

Di sana, Satlantas Polres Cilacap mencoba menyentuh secara langsung kepada para siswa saat mereka berkendara dan akan memasuki gerbang sekolah, secara on the spot kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Dikyasa Ipda Khamami.

"Tak sedikit para siswa yang merasa kendaraannya serta surat-suratnya tidak lengkap berkelit, namun dengan bantuan para guru mereka dapat dikondisikan," ungkap Khamami.



Sedangkan siswa yang terjaring Tongsis sekitar 90. Mereka mengembalikan motor ke bentuk yang standar, dan melengkapi dengan spion bagi yang belum lengkap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bukti kehadiran polisi dalam rangka menyelamatkan generasi milenial dari perilaku yang dapat membahayakan keselamatan, dan bahkan mungkin akan memupus masa depannya karena terlibat kecelakaan lalu lintas. (Red/E)
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close