CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Caleg Banyumas No. 8 Dapil 4 Wasilun Hadiri Deklarasi JKSN Dukung Jokowi

Caleg Banyumas No. 8 Dapil 4 Wasilun Hadiri Deklarasi JKSN Dukung Jokowi

Caleg DPRD Banyumas No.8 dari PKB  Wasilun,SH (kedua dari kiri) ketika berfoto bersama dengan para tokoh santri Jawa Tengah usai deklarasi JKSN di Aula IPHI Cilacap. (14/1/19)
Wangonpos.com - Sekitar 1.300 orang kiai dan santri di Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Cilacap mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon Presiden nomor uruut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Minggu (13/1) kemarin. Deklarasi ini diucapkan di Gedung IPHI Gumilir sekaligus pengukuhan dan ijazah Hizib Bukhori JKSN Kabupaten Cilacap, kemarin.

“JKSN Cilacap siap menyengkuyung, mendukung, dan memenangkan Capres Nomor urut 1 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 ini,” kata Ketua JKSN Kabupaten Cilacap KH Maslakhudin, kemarin.

Dukungan ini diberikan karena selama menjabat sebagai Presiden, Joko Widodo mengapresiasi sejarah perjuangan kiai dan santri dengan mendeklarasikan Hari Santri Nasional. Selain itu juga karena mengapresiasi top figur NU atau Rois ‘Am PBNU, KH Ma’ruf Amin yang dipilih dan dipercaya  sebagai calon Wakil Presiden.

“Kita patut berterima kasih dan harus senang serta bangga, terutama bagi warga Nahdliyyin dan Nahdliyyat, karena orang nomor satu di PBNU sesepuh NU mendapat kepercayaan menjadi tokoh pemimpin nasional, hal ini juga  sekaligus untuk mengangkat harkat dan martabat ormas NU tentunya,” katanya yang juga di dampingi caleg Banyumas Wasilun.

Menurutnya urusan dunia dari dulu hingga nanti ada tiga, yakni ekonomi, agama dan pemimpin. Agama sebagai dasar fondasi, penguasa atau pemimpin sebagai penjaganya.

“Pemimpin didasari agama maka akan kuat dan agama dijaga pemimpin/penguasa maka akan lestari dan  harmonis. Itulah perpaduan antara nasionalis dan agamis, yang mencerminkan konsep ini adalah pasangan Joko Widodo yang mencerminkan nasionalis dan KH Ma’ruf Amin yang mencerminkan agamis sehingga menjadi pasangan yang harmonis antara ulama dan umaro,” katanya.

 Dalam kesempatan tersebut, Maslahudin juga mengingatkan agar para kiai dan santri jangan mudah terpengaruh oleh berita bohong atau hoaks di media sosial. Serta tidak mudah terprovokasi oleh gerakan liberal dan radikalis yang ingin mendirikan negara Islam.

Pada kesempatan tersebut juga ada orasi politik dari KH Agus Sofwan Ketua JKSN Jawa Tengah, KH Ahmad Badawi Basyir Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah. Pada deklarasi kemarin dihadiri oleh Caleg Banyumas No.8 Partai PKB yakni Wasilun, SH,  Caleg Wahyu Tri Winarni dari PKB yang merupakan nomor  urut 6 untuk Dapil 1, pengurus JKSN Kabupaten Cilacap, JKSN Kecamatan se Kabupaten Cilacap, Pengurus MWCNU dan Badan Otonom, pengurus Pondok Pesantren se Cilacap.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment