74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Agenda Kunjungan Presiden Ke Banyumas dalam Safari Ramadhan 2017

Banyumas - Alun-alun kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, tengah dihias dengan pemasangan tenda raksasa. Rupanya sebagai bagian persiapan menyambut kedatangan RI 1 Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Banyumas.Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja (kunker) pada Kamis s/d Jumat (15 s/d 16 Juni 2017) di wilayah Kabupaten Banyumas, dalam rangka Safari Ramadhan Tahun 2017.Adapun agenda Presiden Jokowi di Banyumas kali ini adalah tanggal 15 Juni 2017 sekitar pukul 18.00 WIB,

Presiden RI Joko Widodo dan rombongan tiba di Purwokerto dan langsung menuju ke Hotel Aston ImperiumPurwokerto. Selanjutnya, pukul 18.30 WIB Presiden Jokowi dan rombongan menuju ke Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas untuk melakukan persiapan sholat taraweh berjamaah di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto.

Dalam kunjungan kali ini, turut dalam rombongan presiden antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkes Nila F Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, Bupati Banyumas, Kebumen, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga dan Wonosobo, Danrem 071 /Wk dan KA SPN Purwokerto, Forkompinda Banyumas, Ka SKPD Kab. Banyumas, Kepala Dinas di wilayah Kabupaten Banyumas, Kepala BUMN dan BUMD, Takmir Masjid Agung Purwokerto,alim ulama di Kabupateb Banyumas, dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, dimulai pukul 21.00 s/d 23.00 WIB bertempat di Pendopo Si Panji akan dilaksanakan kegiatan Pemberian Sertipikat kepada 1000 masyarakat di Kabupaten Banyumas oleh Presiden RI Joko Widodo.Tidak hanya sholat tarawih berjamaah, Presiden Jokowi juga akan melakukan satu bersama di Aston dimulai pukul 03.00 Wib s/d 04.00 Wib, kemudian Rencana Presiden RI beserta rombongan melakukan sholat subuh berjamaah di masjid (belum ditentukan). 

Pada Jum’at (16/06/2017) sekitar  pukul 07.30 Wib, Presiden RI beserta rombongan akan menuju ke Ponpes Leler Kebasen untuk melaksanakan kegiatan silahturahmi dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Kartu Program Keluarga Harapan (PKM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diikuti kurang lebih 1000 orang.Selanjutnya, sekitar pukul 09.30 Wib,

Presiden RI beserta rombongan akan menuju ke Ponpes Darusalam Kecamatan Kembaran untuk melaksanakan kegiatan silahturahmi dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Kartu Program Keluarga Harapan (PKM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diikuti kurang lebih 1000 orang.Kunjungan Presiden Jokowi ke Banyumas terakhir adalah tahun lalu ketika meresmikan Pasar Manis Purwokerto sebagai bagian dari revitalisasi pasar tradisional. (BNC/ist)

Sumber berita : banyumasnews.com

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close