74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Letkol Hidayati, Dandim Wanita Pertama Di Indonesia

Banyumas.in - LETKOL CZI Hidayati merupakan wanita pertama yang menjadi Komandan Kodim di Indonesia setelah dilantik untuk memimpin Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, mengantikan Letkol Arm Imam Haryadi.

Pisah sambut pimpinan baru Kodim 0608 tersebut digelar di halaman Masjid Kubro di Komplek Perumahan Asrama Tentara di Jalan Abadulah Bin Nuh, Cianjur, Rabu (31/5/2017).

Letkol CZI Hidayati sebelumnya menjambat sebagai Madiziad di Mabes AD. Letkol Arm Imam Haryadi akan bertugas di tempat baru di Jawa Timur.

"Biasanya Dandim itu dijabat laki-laki dan saya bisa jadi pemecah telur untuk jadi Dandim perempuan pertama. Saya bersyukur diberi kepercayaan ini untuk bertugas di Cianjur," kata Letkol CZI Hidayati.

Sebagai pimpinan baru di Kodim Cianjur, dia berharap mendapat dukungan dari semua pihak, baik Polres, Pemkab dan unsur Muspida di Cianjur, agar selama menjabat sebagai pimpinan dapat menjalaninya dengan maksimal.

"Saya akan melanjutkan kebijakan yang positif dan diupayakan untuk lebih baik. Saya berharap mendapat dukungan sepenuhnya dari berbagai kalangan di Cianjur," katanya.

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, keberadaan Letkol CZI Hidayati diharapkan mampu memberi masukan untuk pembangunan di Cianjur, terlebih dapat memberikan masukan dan berpartisipasi dalam berbagai bidang di Cianjur.

"Setahu kami Dandim perempuan pertama ini lulusan teknik sipil yang diharapkan dapat memberikan masukan untuk pembangunan di Cianjur, agar lebih cepat dan tepat sasaran," katanya dikutip Antara.

Editor: Brilliant Awal
Sumber:galamedianews.com

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close