CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Kata Bupati Banyumas Biar Hidup Bahagia

Ini Kata Bupati Banyumas Biar Hidup Bahagia

Banyumas – Pencanangan Program Keluarga Berencana ( PPKB ) Desa Klapagading Wetan Banyumas Kamis ( 11/5/17 ) di pusatkan di Kalipetung  tepatnya  di RW 11 bisa di bilang meriah, hal ini di karenakan Hadirnya Bupati Ir. Achmad Husein.  Hal ini Nampak berjejernya para warga menyambut kedatangannya mulai dari jalan raya hingga kelokasi yang berjatak sekitar  500 meter,Walau sedikit terlambat dari jadwal yang telah di tetapkan pukul 8 pagi namun baru muncul jam 11:20 WIB pada saat masyarakat sudah mulai cukup kepanasan akibat teriknya matahari, namun tidak mengurangi antusiasme untuk bersalaman.

Sebelum pencanangan oleh Bupati, dilakukan terlebih lebih dahulu potensi warga Desa dengan berbagai atraksi dan paduan suara yang di kordinir oleh para perangkat Desa. Hadir dalam acara tersebut dari berbagai unsur Muspika Kecamatan Wangon mulai dari Camat yang di wakili oleh Sekcam, Kapolsek AKP Supriyanto, Danramil Kapt. Inf. Sardiman, dan juga para Kepala Desa  serta perwakilan.

Rudianto, Kepala Desa Klapagading Wetan mengungkapkan, “ Walau terlihat sederahana dalam pencanangan kampung KB di Desanya, namun makna dari tujuan Pencanangan ini dapat tercapai dan tepat sasaran.”Katanya dengan penuh semangat.

Dalam amanatnya Bupati Husein mengharapkan agar  pencanangan Pogram KB ini tidak hanya namanya saja di canangkan kemudian di biarkan tetapi masyarakat harus sudah memahami makna dan tujuan ber KB. “Hidup harus terencana, harus tulus,setelah berkeluarga salah satunya ikut KB, dua anak cukup, hal ini supaya dengan dua anak saja, lebih mudah untuk merencanakan anak anak kedepannya nanti, terutama masalah pendidikan, kebutuhan anak.” Ungkapnya.

Di depan sekitar 400 warga dan Muspika Wangon, Bupati juga menjelaskan himbauan kepada masyarakat  5 gerakan agar hidup bisa bahagia.

Ia berharap agar melakukan gerakan Sholat Dhuha sebelum bekerja, kemudian di lanjutkan membaca Al Quran minimal satu ayat. “ Supaya hari baik menyertai kita, terhindar dari hal yang buruk, “Katanya.

Kemudian dihimbau agar dapat melaksanakan Gerakan Matikan TV dan handphone pada pukul 18:00 hingga 21:00 WIB. “Ini guna memberikan kesempatan kepada anak anak untuk belajar dan mengisi dengan hal yang mempunyai makna bersama keluarga, simpan dan matikan,” Himbaunya.

Gerakan menjaga hidup tetap sehat, salah satunya dengan tidak mengkonsumsi Gula pasir secara berlebihan yang berakibat pada kadar gula yang meningkat di dalam tubuh. “Konsumsi saja gula jawa, dan minum teh tawar, mari sedikit demi sedikit kurangi yang makanan manis.”Ungkapnya.

Gerakan hari  jumat  dan pemberansatasan sarang  nyamuk .“isilah dengan ibadah agar makin mendekatkan diri pada Tuhan YME, “ Tambahnya.

Gerakan senam dan olahraga bersama agar menjadi sehat. “Rajinlah berolahraga agar badan menjadi bugar dan tidak sakit sakitan, kembali konsumsi makanan tradisional, minum jamu, kalo yang tidak doyan mulai secara perlahan buudayakan minum jamu seperti beras kencur , temu lawak dan lain lain. “ Pungkasnya.

Usai penyampaiannya, Husein beserta para Muspika melakukan pemukulan gong tanda di mulainya Pencanangan Kampung KB di wilayah Desa Klapagading Wetan. Kemudian meninjau para lansia yang memperagakan senam sehat lansia serta mencicipi produk makanan desa.(*)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment