CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wasilun, Manusia Super Sibuk

Wasilun, Manusia Super Sibuk



Wangon, Banyumas-Perkembangan ekonomi yang drastis menuntut orang untuk bisa mempertahankan agar dapat hidup cukup. Walau pun banyak yang menjadi karyawan dengan gaji yang rutin tiap bulan ia dapatkan , namun kebutuhan terus semakin meningkat membuat orang harus berpikir bagaimana mendapatkan hasil tambahan. Ini yang di lakukan Wasilun Warga Ledar, Wangon, banyumas. Ia yang sehari harinya di sibukkan dengan kegiatan Organisasi di MWCNU, KNPI namun tetap berpkir mencari peluang peluang baru. 

Wasilun yang juga pernah menjadi pendamping desa dan Ketua Panwascam Wangon Pada Pemilu beberapa Tahun lalu saat ini menjalankan bisnis di rumahnya. Selain berjualan gas elpiji dan sebagai agen koran satelit post, juga menjalankan bisnis jasa mengurus surat surat yang berhubungan dengan Samsat. 

" Bisnis jasa ini saya jalankan mengingat ada pula orang yang memang terlalu sibuk, sehingga tidak sempat untuk mengurus Pajak kendaraan, Mutasi BPKB dll, sehingga peluang ini saya manfaatkan untuk membantu mereka, dan sayapun tidak mematok tarif. Dan ini murni bisnis kepercayaan." Ujarnya.

Sedangkan menjadi agen koran merupakan kegiatan yang sudah cukup lama ia tekuni. Awalnya ia menggunakan sepeda bahkan jalan kaki menawarkan orang untuk berlangganan dan membaca koran. Namun kini ia dan saudaranya telah mempunyai loper untuk mengantarkan koran ke pelanggan.

"Alhamdulillah saat ini sudah di bantu oleh loper dan juga staf yang ikut mengurus surat surat jasa ke Samsat, sehingga saya hanya mengontrol dan sebagai penghubung, dan tidak mungkin saya lakukan semua karena saya juga meneruskan kuliahnya di Fakultas Hukum salah satu perguruan tinggi di Purwokerto. "Pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.