CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SLV Cilacap Laksanakan Sertifikasii Bagi Para Welder Profesional

SLV Cilacap Laksanakan Sertifikasii Bagi Para Welder Profesional


Cilacap-SLV Metropolitan Indonesia yang berada di Cabang Cilacap melakukan pelaksanaan uji kompetensi bagi beberapa welder profesional yang di persiapkan menjadi seorang welding Inspector.Kegiatan yang di laksanakan selama Lima hari mulai 27 hingga 31 Oktober 2016 tersebut di pusatkan di Sekolah SLV Cilacap yang berada di Jalan Wiling Donan.

Training welding inspector ini mempunyai tujuan menjadi seorang welding inspector yang bersertifikat nasional dan internasional. Dan training dapat di ikuti oleh seluruh kalangan baik SMA maaupun Sarjana serta para praktisi pengelasan.

Menurut instruktur SLV yang di datangkan langsung dari pusatnya di Cilegon bahwa dengan adanya pelatihan mampu memberi pengetahuna tentang aturan yang berlaku dalam pemeriksan pengelasan, pengetahuan bahan dan metalurgi gas,analisis pengujian hasil las dan kesehatan lingkungan kerja di bidang las.

"Selain sertifikasi dalam bidang pengelasan, di harapkan para praktisi welder siap menghadapi MEA di tahun 2017." tambah Jahidi selaku adm office.

Sedang peserta welding inspector bernama Utoyo warga Kalisapu sangat senang dan mendukung dengan adanya program sertifikasi seperti ini. "Dengan adanya kegiatan ini akan semakin mendapat pengakuan dan pemerintah, dan tentunya kedepan mampu sebagai perencana pelaksanaan penbgelsan di perusahaan perusahaan."Katanya.

Utoyo bersama 5 orang rekannya sengaja mengikuti uji kompetensi ini sebagai penambahan wawasan dan validitas sebagai welder lebih di akui.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.