CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muspika Wangon Berupaya Atasi Sampah

Muspika Wangon Berupaya Atasi Sampah

Wangon, banyumas- masih soal sampah yang menjadi kendala warga dan keindahan kota wangon, pihak Pemerintah Desa Wangon dan Kecamatan Wangon, Banyumas usai upacara peringatan hari sumpah pemuda mengadakan dialog santai di rung kerja Camat Wisnu Budi Santoso pada {28/10/16). Dalam suasana santai tersebut hadir seluruh kepala desa dan Muspika Wangon.

Dalam bincang bincang tersebut di singgung pula mengenai persoalan Taman Kota Wangon yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan masyarakat karena kurang nya lampu penerangan sehingga menjadi tempat mabuk mabukkan.

Menurut salah satu Anggota Polsek Wangon bahwa masalah tersebut segera di tindak lanjuti."Kapolsek pun telah mengetahui hal ini, dan sudah berkoordinasi dengan unsur Muspika." Ungkapnya.

Sedang mengenai sampah Wangon yang mulai membudaya bila tidak segera di tangani, bahwa Pihak kecamatan pun telah berusaha semaksimal mungkin guna mengatasinya. "Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Balai Lingkungan Hidup, Namun BLH menyatakan bahwa sampah tidak boleh di bakar,jadi kami sedang berusaha mencari TPA yang pas." Ujar Camat melalui Kades Klapagading Rudianto.

Sementara soal Taman Kota Wangon menurut Subejo sang Kepala Desa wangon saat di cegat wartawan usai pertemuan dengan Camat dan kades lainnya mengutarakan bahwa Ia cukup prihatin dengan generasi muda yang melakukan perbuatan negatif seperti itu. apalagi hal ini mencuat menjelang Hari Sunmpah Pemuda.

"Saya menghimbau pada masyarakat yang memanfaatkan Taman Kota Wangon agar pergunakan untuk kegiatan yang positif, dan saya yakin warga wangon dapat menjaga daerahnya dengan baik. Itu bisa saja anak anak luar wilayah yang datang kesitu." Ujarnya.

Subejo juga mengajukan pembuatan lampu penerangan taman. dan itu telah di tindaklanjuti oleh pihak ESDM. Sementara kepada para pedagang dan warganya bejo berharap untuk saling menjaga agar tercipta tempat yang nyaman. "Kalo masih ada yang seperti itu lagi kami bekerja sama dengan aparat kepolisian dan satpol pp untuk menertibkannya."Pungkasnya dengan nada tinggi.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.