CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Hujan dan Lonsor Cikakak, Rumah Khotmulyaningsih Retak Retak

Akibat Hujan dan Lonsor Cikakak, Rumah Khotmulyaningsih Retak Retak

Wangon, Banyumas- Hujan denga intensitas tinggi yang akhir akhir ini terjadi di Wilayah Banyumas sperti telah di beritakan sebelumnya mengakibatkan beberapa ruas pinggir sungai dan kali mengalami guguran dan longsor. Seperti yang terjadi Jumat lalu (21/10/16) telah mengakibatkan longsoran di Sepanjang Kali Windu Raja, Desa Cikakak, Wangon, Banyumas. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan rumah seorang warga RT 2/2 bernama Khotmulyaningsih (28thn) mengalami retak retak pada bagian pondasi dan temboknya.

Menurut Ibu satu anak ini saat di datangi wartawan (24/10/16) mengungkapkan bahwa kejadian pada sore hingga tengah malam tersebut membuat khawatir takut terjadi ambruk bangunan rumahnya. terlebih Ia yang tinggal bersama anaknya yang masih berumur 4 tahun pada tengah tertidur lelap, namun di kagetkan dengan derasnya air kali yang meluap hingga jalan raya depan rumahnya.

"Yang retak pondasi rumah dan temboknya, saya sampai tidak bisa tidur nyenyak khawatir rumahnya terbawa longsoran, karena pepohonan yang di pinggir kali pun ikut terbawa arus Kali."Katanya Penuh khawatir.

Pada sabtu paginya (22/10/16) Kepala Desa Cikakak Suyitno dan perangkatnya mendengar kejadian tersebut langsung menuju lokasi. Bahkan Senin sempat pula kembali meninjau lokasi. "Hal ini telah kami laporkan pula ke pihak BPBD Banyumas agar menjadi perhatian, karena lokasi ini pun juga menjadi tanggung jawab Pemda, terlebih Jalan Ini adalah Jalan Kabupaten. "Ungkapnya.

Ditambahkan pula,"ada jembatan yang menuju ke arah Masjid Saka Tunggal yang terlalu menikung sehingga menimbulkan ke khawatiran pula saat pengendara roda empat hendak melaluinya."Pungkas Suyitno saat di temui di rumahnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.