CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Lho Dampak Plus Minusnya Minum Kopi

Ini Lho Dampak Plus Minusnya Minum Kopi

Banyumas.in-KEBIASAAN minum kopi di pagi hari sudah menjadi hal yang lumrah. Baik tua dan muda menjadikan kopi sebagai minuman "wajib" sebelum beraktivitas.

Bahkan, minum kopi sudah menjadi rutinitas setiap hari, tidak hanya sekali bahkan lebih dari dua kali sehari di mana pun berada.

Kenikmatan minum kopi diakui sebagian orang mampu menambah semangat dan menghilangkan stres.

Padahal, kebiasaan minum kopi khususnya di pagi hari justru membawa dampak negatif bagi tubuh.

Apa saja? Berikut paparan tentang kopi seperti dilansir Thekitchen.

1. Tubuh tak butuh kopi di pagi hari

Biasanya sebelum memulai aktivitas, kopi menjadi minuman favorit sebagai pembangkit semangat di pagi hari. Justru dari sisi kesehatan, minum kopi setiap pagi sangat tidak disarankan. Pasalnya, kandungan kafein di dalam kopi dapat menimbulkan efek samping terhadap pencernaan dan menurunkan kadar hormon kortisol.

2. Memperlambat kerja otak

Kafein dapat memperlambat sistem kerja otak. Tak hanya itu, sistem neuron dalam tubuh kita juga menghasilkan produk adenosin yang membuat tubuh Anda mudah lelah.

3. Kopi dapat memaksimalkan tidur siang

Menyeruput secangkir kopi di siang hari sangat disarankan oleh para ahli. Dari hasil studi, minum secangkir kopi 15 menit sebelum waktu tidur siang dapat memaksimalkan tubuh Anda untuk beristirahat.

4. Menggali kreativitas

Jika Anda mengunjungi kedai kopi favorit, suasana di sekitarnya telah terbukti positif memengaruhi kreativitas. Percayalah, tak sedikit kedai kopi yang didesain apik dan membangun suasana menyenangkan, layaknya Anda berada di suatu tempat jauh dari kebisingan.

Sumber:AURA.CO.ID/tabloidbintang.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment