CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hujan Deras Akibatnya Pondasi Jembatan Sungai Teplok Di Pengadegan Terkikis.

Hujan Deras Akibatnya Pondasi Jembatan Sungai Teplok Di Pengadegan Terkikis.

Pengadegan,Wangon-Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Banyumas, terutama di Wangon berakibat Longsornya tanah. Hal ini terjadi di Desa Pengadegan.

Jembatan yang Sungai Teplok di desa tersebut pondasi mengalami longsor (17/9/16). Seperti di lansir Suara Merdeka Longsornya pondasi Jembatan Sungai Teplok di Desa Pengadegan, Kecamatan Wangon akibat pengikisan arus Sungai Teplok usai hujan deras, Jumat-Sabtu (16-17/9) kemarin membuat aktivitas ratusan warga setempat terhambat.

Hingga Minggu (18/9) lokasi jembatan tersebut masih ditutup total terutama untuk lintasan kendaraan roda empat lebih. Selain itu, dampak dari hujan deras dan luapan sungai tersebut, juga menyebabkan sejumlah rumah yang berada di dekat Jembatan Sungai Teplok juga mengalami kerusakan.

Sejumlah warga masih mengungsi di kerabat mereka.Kades Pengadegan Nisam menjelaskan, hujan deras sejak Jumat malam menyebabkan aliran sungai Teplok meluap sehingga mengikis pondasi jembatan serta rumah warga.

Pada Jumat sekitar pukul 08.00, pondasi jembatan dan rumah longsor menyebabkan kondisi jembatan rawan ambruk. “Sejak itulah maka kami terpaksa menutup total , sehingga pihak desa harus menutup total jembatan tersebut. Untuk sementara warga harus memutar jika akan berpergian keluar wilayah tersebut,” jelasnya. (*Ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment