Budi Waseso Gali Info Soal Fredy Ke Mantan Kalapas Nusakambangan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Budi Waseso Gali Info Soal Fredy Ke Mantan Kalapas Nusakambangan

Redaksi
Senin, 08 Agustus 2016

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta izin Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) sebelum menggali keterangan dari mantas Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak.

Saat ini Sitinjak menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum NTT.

"Saya buat surat kepada Menkumham Pak Yasonna Laoly untuk menghadirkan Pak Sitinjak, karena beliau saat itu adalah Kalapas dimana diberitakan ada oknum anggota BNN hadir ke sana meminta CCTV dimatikan," kata Kepala BNN Budi Waseso di kantor BNN, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016).

Buwas sapaan akrab Budi waseso menjelaskan, BNN ingin mewujudkan keseriusannya dalam menindaklanjuti informasi yang diucapkan Koordinator Kontras Haris Azhar.

"Benar atau tidaknya info tersebut kan pengakuan Pak Sitinjak yang akan dipadukan dengan registrasi penugasan yang saat itu dimungkinkan anggota kami bertugas di tempat itu. Nah itulah yang kami dalami. Sebab itu kami butuh keterangan Pak Sitinjak," katanya.

Menurutnya, hasil penuturan Sitinjak akan dibuat semacam berita acara pemeriksaan (BAP) dan juga legalitas hitam diatas putih agar bisa dipertanggungjawabkan.

Sumber:Tribunnews.com