CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Presidium Cilacap Barat:"2016 Segera Terbentuk Kab.Cilacap Barat.

Ketua Presidium Cilacap Barat:"2016 Segera Terbentuk Kab.Cilacap Barat.

Cilacap-Rapat koordinasi anggota Presidum pembentukan Wilayah Cilacap Barat (4/1/16) berlangsung  di salah satu café di Daerah Kota Cilacap. Acara tersebut di hadiri oleh sekitar 200 orang yang pro terhadap pemekaran Cilacap menjadi Dua Wilayah yaitu Cilacap Barat dan Cilacap Timur.
Selain di hadiri Ketua Presidium Cilacap Barat Bambang Suharto, juga turut hadir Kordinator Pemekaran Bagian Selatan Mardiyo Abdul Azis, Kukuh Wahono dan Anggota DPR yang juga Ketua Komisi DPD RI Akhmad Mukwan.
Dalam Rapat koordinasi tersebut memantapkan misi agar Cilacap terbagi menjadi dua Daerah agar lebih memeratakan pembangunan yang selama ini hanya terpusat di kota saja.”Ini perlu karena selama ini pemerataan hanya terpusat di bagian timur saja, bila terbentuk Cilacap Barat, potensi yang ada semakin merata.”Ungkap Bambang.
Dilihat dari segi geografis, populasi penduduk ataupun dari segi pendapatan daerah yang sudah mencapai Rp98 miliar, wilayah Cilacap Barat dinilai layak untuk menjadi kabupaten sendiri.
“Apalagi rencana pemekaran itu dilakukan untuk pembangunan yang lebih merata dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.
Sedangkan menurut Mardiyo ,”bahwa tujuan dari pemekaran  ini agar Cilacap Barat dapat mandiri, sejahtera dan berkeadilan.”(str)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.