CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belum Di Bayar, Pekerja Proyek Jalan Cilacap Berunjuk Rasa.

Belum Di Bayar, Pekerja Proyek Jalan Cilacap Berunjuk Rasa.

Cilacap-Puluhan pekerja proyek pembangunan jalan di Wilayah kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (14/12/15) melakukan aksi demo di Depan kantor Kejaksaan Negeri Cilacap. Sambil membawa spanduk dan poster , mereka berorasi menuntut pembayaran gaji dan matrial yang belum di bayarkan. Selain para pekerja dan supplier matrial, demo juga di ikuti sebagian warga yang berada di Tritih Kulon Cilacap.

Setelah hampir  1 jam berorasi, perwakilan demontrans akhirnya di ijinkan masuk. Didalam kantor kejaksaan negeri Cilacap perwakilan yang di pimpin oleh Slamet Rudiantoro di terima oleh Kepala Seksi Intel Kejaksaan K. Arif Abdillah beserta stafnya. Saat menyampaikan aspirasinya mereka juga di kawal oleh kapolsek Cilacap Utara AKP Didi Dewantoro dan Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng.

Dalam keluhannya mereka meyampaikan agar pembayaran yang belum terbayarkan segera di selesaikan secepatnya. Menurut Slamet Rudiantoro Nilainya mencapai  1,9 Miliard Rupiah. Itu berupa matrial untuk pembangunan jalan di sepanjang Jalan Nusantara, sedang upah bagi para pekerja berjumlah 80 Juta Rupiah. “kami sengaja mengadukan hal ini, karena pengambilan matrial pun bersifat tempo, namun hingga kini sub kontraktor yang bernama Edi Budiman tidak tahu kemana rimbanya.” Ungkapnya.


Ditambahkan pula menurut Slamet nilai proyek pembangunan jalan di Cilacap saat ini secara keseluruhan mencapai angka 59 Miliard

Sementara dari pihak Kejaksaan akan berusaha membantu menyelesaikan persoalan ini. Namun di sarankan juga untuk menemui instansi yang terkait pembangunan jalan ini. “Intinya kami akan membantu, dan akan kita pantau terlebih dahulu perkembangannya.” Ungkap Kasie Intel Arif Abdillah. (str)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.